Live your passion!!

Kalimat itu seharusnya bukan sesuatu yang asing untuk didengar, apalagi sekarang, di waktu dimana kita, sebagai orang muda, mencari satu hal yang bisa menggambarkan diri kita secara utuh, sesuatu hal yang kita pikir pantas dan layak untuk menggambarkan diri kita sekarang ini, atau bahkan sepanjang hidup kita. sesuatu yang membuat kita berpikir ‘ahh, so, this is why I’m here..’

Maka dari itu, banyak orang dengan yakin dan semangat menyuarakan ‘live your passion!!’ tanpa benar-benar mengerti apa passion itu. Disisi lain, dengan keyakinan yang sama, mereka berpendapat bahwa, passion, berarti melakukan apa yang kamu suka (hobby).

Saya banyak membaca tulisan mengenai passion, dan salah satu pengertian yang paling saya suka dari passion, menurut salah satu penulisnya, adalah passion is not discovering what you like, but what you would be willing to suffer for to keep doing. Dan kalimat ini, bear-benar membuka pandangan saya mengenai apa passion itu.

Passion, hal yang rela kamu lakukan secara terus-menerus tanpa ragu meskipun ada hal yang harus kamu bayar untuk melakukannya.

Ketika kamu memutuskan untuk menjadi seorang penulis, ketika itu didasari oleh hobi, kamu akan mencintai tulisan-tulisan yang kamu buat dan imajinasi yang hidup dalam karyamu. Tetapi ketika hal itu didasari dengan passion, kamu tidak akan peduli pada apapun pendapat orang mengenai hasil tulisanmu, berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk menciptakan karya yang hidup dari kreativitasmu, pada jam-jam yang kamu habiskan di depan computer, atau bahkan pada hal-hal yang akan menghentikan seseorang yang hanya sekedar menyukai hal itu.

When you’re more than in love with something, you won’t stop..

Dan ketika kamu rela menghabiskan jam-jam yang bisa kamu pakai untuk hal yang menyenangkan demi melakukan sesuatu hal yang lebih dari kamu suka..

Ketika kamu mengorbankan waktu, tenaga, uang dan hal lainnya demi hal itu..

Ketika kamu mendapati dirimu tengelam dalam sebuah kegiatan tanpa peduli pada jam-jam yang berlalu..

Ketika kamu tidak peduli pada pendapat orang mengenai hal yang kamu lakukan..

Atau ketika kamu, tidak mendapati alasan apapun yang bisa membuat kamu berhenti untuk melakukan suatu hal..

Then, that’s your passion!!

“The two most important days in your live are the day you’re born, and the day you find out why…”

-Mark Twain-

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s